Berita

Dinkes Banjarnegara Gelar Bazar Ramadhan di Pagedongan

DS – Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara Sabtu (18/5), menggelar Bazar Ramadhan di Lapangan Ponjen, Kecamatan Pagedongan. Bazar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh keluarga besar Dinkes Banjarnegara. Waktu penyelengaraanya pada pertengahan bulan ramadhan dan dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda. Bazar Ramadhan di Pagedongan dibuka oleh Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, ditandai dengan penerbangan balon.

 

Kepala Dinkes Kabupaten Banjarnegara, dr Ahmad Setiawan menyampaikan, bazar ramadhan dilakukan selama sehari. Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun nuansa kedermawanan keluarga besar Dinkes Banjarnegara pada bulan suci ramdhan. Selain itu juga untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan 35 Puskesmas se Kabupaten Banjarnegara dengan aneka produk yang dijual di masing-masing stand.

“Barang-barang yang dijual meliputi berbagai kebutuhan pokok, pakaian pantas pakai serta produk-produk dari UMKM yang dijual dengan harga yang murah” katanya.

 

Sebagai catatan, sambungnya, semua barang-barang yang dijual dihargai jauh lebih rendah dari harga pasar.

“Beras yang biasanya dijual dengan harga 12 ribu per kilo kita jual dengan harga 10 ribu perkilonya,” ujarnya

 

Hasil dari penjualan dalam bazar ini, kata Ahmad, nantinya akan dibelikan lagi barang untuk dijual kembali pada saat pasar ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemkab Banjarnegara pada tanggal 20-21 Mei 2019 di Alun-alun kota.

“Sebagian pendapat pada bazar ini juga akan kami sumbangkan bagi warga yang membutuhkan dan berhak menerima,” imbuhnya.

 

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin, tengah meninjau stand Bazar Ramadhan DKK di Pagedongan

 

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinkes Banjarnegara. Kegiatan yang bertemakan Bazarku UMKM Ku Maju ini melengkapi kepedulian terhadap kondisi kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Pagedongan. Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh Dinkes bisa menjadi pemantik semangat bagi pihak yang lain untuk melakukan hal yang serupa.

“Jika seluruh OPD di Banjarnegara bisa melakukan hal seperti ini maka akan sangat luar biasa. Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera akan dapat diwujudkan,” ungkapnya. (amar / ed DS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.